Langsung ke konten utama

TERBANG JAUH KE NEGERI TIONGKOK



“Terbang Jauh Ke Negri Tiongkok”
Diklat Kompetensi Guru Internasional di Jinan University, Guangzhou, China. 🇨🇳🇮🇩

Beruntung sekali menjadi salah satu yang terpilih mewakili Denpasar, Bali, Indonesia. Pengalaman luar biasa bergabung di antara 245 Guru dari 33 Negara di seluruh dunia; sejak 9-29 Desember 2019.

Para Nara Sumber sangat handal, profesional, berkualitas Global.

Intinya adalah:
* para Peserta mendapat kesempatan melihat kehebatan Modernisasi China,
* menikmati kekayaan Budaya Tionghua,
* dan yang terpenting adalah para Widya Iswara nya menularkan kompetensi PEDAGOGIK kepada peserta Diklat dengan cara yang gamblang mudah dipahami.

Apa sajakah kemampuan Pedagogik yang wajib dikuasai?
1) Tujuan pembelajaran adalah agar tercapainya kemampuan Siswa.
2) Metode yang disukai Siswa.
3) Teknik yang diminati Siswa.
4) Kemampuan Guru berkomunikasi dengan Siswa lewat Bahasa yang baku; baik dan benar.
5) Menyebarkan kebudayaan dalam tiap pembelajaran.
6) Knowledge transfer yang berhasil.
7) Penggunaan MEDIA hanya sebagai sarana, bukan utama.
8.) Keindahan Pengajaran dan Pembelajaran (美育).

Lumayan panjang waktu belajar di GuangZhou yang men-dingin dalam cuaca Winter 10 derajad Celcius. Tempat yang indah bersejarah. Tertata modern tanpa meninggalkan jati diri berciri khas TIONGHUA. Makanan yang beraneka ragam. Penuh warna, kaya cita rasa, dengan fokus pada nutrisi yang seimbang.

Ilmu dari Negeri Tiongkok ‘kan kubawa pulang ke Tanah Air Indonesia...!
🇨🇳🇮🇩❤️💎⭐️🌹

来自中国,广州的讯息:( 2019年12月9日-29日)

我们一行教师是印度尼西亚所派来中国暨南大学。我们所执行的任务是为了追踪中国广州暨南大学的‘一带一路普通话证书班,教师能力培训和教育。 🇨🇳🇮🇩

成为代表印度尼西亚巴厘岛登巴萨的老师之一真是幸运。这次非凡的经历吸引了来自全球100个国家/地区的245名老师。 资源人员在全球质量方面非常可靠。

重点是:
*参加者有机会看到中国现代化的伟大,
*享受丰富的中国文化,
*最重要的是,维迪亚·伊斯瓦拉(Widya Iswara)将教学能力传递给了培训参与者。

必须掌握哪些教学能力?
1)学习的目的是提高学生的能力。
2)学生喜欢的方法
3)学生感兴趣的技术
4)教师通过标准语言与学生交流的能力
5)在每次学习中传播文化
6)成功的知识转移
7)使用MEDIA仅作为一种手段
😎   美育之美

广州仍然有很长一段时间,在冬季摄氏10度时会降温。一个美丽的历史名胜。现代化的组织,保留中华文化的独特身份。多样的食物。色彩丰富,口味丰富,注重均衡营养。

再见印度尼西亚...! 🇨🇳🇮🇩❤💎⭐🌹

Writer: 印度尼西亚,巴厘岛,林梅花
Penulis: Wawa Arjaya (Putu Eka Juliana Jaya)
Denpasar Bali Indonesia

















Komentar

  1. mantap.. mdh2n bs mengikuti jejaknya.
    www.bilaliswanto.com

    BalasHapus
  2. Selamaat sukses selalu... dalam kenal juga dari Denpasar

    BalasHapus
  3. Salut deh! Semoga ilmunya dpt berguna utk dunia pendidikan di Indonesia.

    BalasHapus
  4. Selamat dan sukses guru hebat ...smoga bisa mengikuti jejak panjen..salam dari kami guru Gunungkidul Yogyakarta🙏

    BalasHapus
  5. Amazing... Smg ilmu yg d dpt brmnfaat u kmjuan pndidikn d indonesia

    BalasHapus
  6. Tukisan yg sungguh inspiratif. Kalau blignya terus diupadte maka akan jadi buku yg best seller

    BalasHapus
  7. Saya salut dengan tulisan anda bermutu dan insfiratif .

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tri Hita Karana, SEL, dan Dinamika Pengajaran

"Tri Hita Karana Menjadi Energi  Pada  Social Emotional Learning (SEL) Beriringan Dengan Dinamika Pengajaran"  Hari ini bertepatan dengan hari Kartini, 21 April 2020; adalah Sesi ke-4, hari ke-2, WORKSHOP ONLINE PGRI BALI , dengan Nara Sumber dari Vietnam; Prof Nguyen Haidai. Beliau adalah Ketua dari WOW Bali, Yayasan Global banjar International yang sangat ahli di bidang Riset dan Teknologi Pendidikan. Materi yang dibawakan beliau luar biasa dalam upaya menggeser pola pendidikan konvensional menuju yang lebih dinamis sesuai dengan kearifan lokal kita. Contohnya Spirit Tri Hita Karana dan keindahan sistem Banjar di Bali menjadi energi dalam pengajaran.  Konsep kosmologi Tri Hita Karana merupakan  falsafah  hidup tangguh. Falsafah tersebut memiliki konsep yang dapat melestarikan keaneka ragaman  budaya  dan  lingkungan  di tengah hantaman  globalisasi  dan  homogenisasi .  Fokus utama WOW dalam Celebrati...

Koneksi Antar Materi dan Rancangan Aksi Nyata : PROGRAM GURU PENGGERAK - Angkatan 1

  “Menuju Manusia Merdeka bersama Ki Hajar Dewantara Melalui Profil Pelajar Pancasila yang Unggul dan Mengglobal”   Oleh                : Putu Eka Juliana Jaya Kelompok      : 3 Fasilitator       : Bapak Yuli Cahyono Pendamping  : Bapak I Komang Witarsa   Pendidikan adalah tuntutan bagi seluruh kekuatan kodrat yang ada pada anak-anak agar mereka sebagai manusia dan sebagai anggota masyarakat dapat mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya. Sedangkan pengajaran adalah pendidikan dengan cara memberi ilmu atau pengetahuan agar bermanfaat bagi kehidupan lahir dan batin (Dewantara I, 2004). Namun pola yang ada dewasa ini masih cenderung 1 arah, belum berfokus & berpusat pada murid, antar guru masih banyak yang belum kolaborasi. Maka kami perlu mempertajam keterampilan kepemimpinan, menggali lebih dalam tentang jati diri kami,...